Rabu, 28 September 2016

Memulai Koleksi Tomica


Udah liat kerennya diecast Tomica punya temen kamu? Beragam model dan warna yang menarik bisa jadi membuatmu makin tertarik dengan Tomica. Apalagi tingkat detail pembuatan dan struktur yang kokoh khas buatan Jepang, dijamin bikin kamu ngiler untuk mengoleksinya kan?

Nah, kalau kamu emang uda pengen mengumpulkan dan mengoleksi Tomica, kenapa enggak mulai sekarang aja? Mengoleksi diecast, terutama Tomica, akan menjadi sebuah hobi yang menarik dan menyenangkan lho!

Lalu... harus mulai dari mana jika kamu ingin memulai hobi koleksi Tomica ini? Well, sebenarnya gak ada patokan khusus kamu harus mulai dari mana. Namun untuk memudahkan kamu mendapatkan diecast ini, ada baiknya kamu memulai dengan mengoleksi seri Tomica Reguler (Regular Box Tomica). Tomica Reguler dirilis secara berkelanjutan secara teratur tiap bulan. Umumnya, setiap satu bulan, ada satu atau dua model baru yang dikeluarkan oleh Takara Tomy selaku produsen pembuat diecast Tomica. Selain Tomica Reguler, ada lagi seri Tomica Limited yang juga cocok untuk dikoleksi oleh kolektor pemula. Tomica Limited juga dirilis satu atau dua model tiap bulannya.

Regular Box Tomica

source: kaskus.co.id


Tomica Reguler bisa dibedakan menjadi 3 golongan berdasarkan warna dus pembungkusnya. Pertama adalah seri Domestik atau lebih dikenal sebagai Japanese Domestic Models (JDM) di kalangan kolektor. Yang tergolong dalam seri ini yaitu model mobil asli Jepang yang diproduksi mulai sekitar tahun 1970-an. Dus pembungkusnya memiliki dominan warna hitam dan kuning. Meski pada beberapa model, dus-nya bisa memiliki warna atau corak lain, namun umumnya dus untuk golongan ini berwarna hitam dan kuning.

Kedua, Foreign Series atau seri mobil Eropa/negara barat. Golongan ini bisa dilihat dari dus-nya yang berwarna biru atau putih, atau gabungan keduanya. Model-model mobil yang masuk ke golongan ini adalah mobil-mobil Amerika, Eropa, dan Jerman antara tahun 1976 hingga 1987.

Ketiga, Modern-day version atau mobil masa kini. Golongan ini meliputi semua mobil yang diproduksi mulai tahun 1988 hingga saat ini. Dus pembungkusnya umumnya berwarna merah dan putih, serta terdiri dari campuran mobil-mobil Jepang, Eropa, Amerika, Jerman, dan lain-lain.

Tomica Limited

source: swiftysgarage.net

Tomica Limited diproduksi dengan tujuan untuk menyasar para kolektor. Terdapat tiga golongan yang termasuk Tomica Limited, yaitu : Regular, Box Set—terdiri atas 2 hingga 12 mobil, dan S-Series—berukuran besar dan amat sangat detail. Semua model Tomica Limited memiliki detail yang tinggi dan dibuat secara premium.

Kedua seri tersebut cocok untuk kamu koleksi di masa-masa awal hobi koleksi kamu sebab stok yang tersedia di pasar sangat banyak dan kamu tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Jadi tunggu apalagi? Segera ambil dompetmu dan pilih Tomica yang kamu suka!



0 komentar:

Posting Komentar

 

2016 © ChanTomiCar

Designed by | Irsah inDesigns Copyright © 2013
Supported By | Blogr Templates and Themes

Domain + Hosting | Unlimited Web Host